HARMONISASI, PEMBULATAN KONSEPSI DI PALANGKARAYA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
30-11-2023 19:37


Rapat Pengharmonisasian Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kabupaten Barito Utara. Pengharmonisasian tiga Rancangan Peraturan Daerah, yaitu: Tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, Pemberian Beasiswa dan Kepemudaan.

 

Bagian Hukum turut serta menghadiri kegiatan Harmonisasi, Pembulatan dan Pemantapan Konsepsi di Palangkaraya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di wakili oleh dua orang penyusun Rancangan Peraturan Perundang-Undangan pada tanggal 10 Novvember 2023.pada kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bapemperda DPRD Barito Utara, Sekretaris DPRD Barito Utara, Kabag Persidangan dan Perundang- undangan Sekretariat DPRD Barito Utara, Perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Sosial PMD, Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan Barito Utara, Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum daerah, JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan JFT Analis Hukum kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta undangan lainnya.

Rapat Pengharmonisasian yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Muhamad Mufid, mengenai Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kabupaten Barito Utara. Pengharmonisasian yang dilakukan mengenai tiga hal Rancangan Peraturan Daerah, yaitu: Tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, Pemberian Beasiswa dan Kepemudaan.

Dalam kegiatan ini telah dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengharmonisasian, Pembulatan dan Pemantapan Konsepsi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan DPRD Kabupaten Barito Utara.

bahwa Pengharmonisasian Rancangan Produk Hukum Daerah dilakukan dalam rangka untuk menyelaraskan Rancangan Produk Hukum Daerah yang disusun agar tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi

(Bagian Hukum/ Asteriana Afiati, SH)