PEMERINTAH BARITO UTARA GELAR APEL GABUNGAN SEKALIGUS HARI BHAKTI PUPR KE-78
29-12-2023 21:36


Pemerintah kabupaten Barito Utara melaksanakan Apel Gabungan dirangkaikan dengan Hari Bhakti PUPR Ke-78 Tahun 2023 pada hari senin tanggal 18 Desember 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Muara Teweh dan dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan Undangan Terkait Lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan Muhlis dalam amanatnya bahwa apel yang dilaksanakan setiap bulan ini merupakan kegiatan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin sebagai wujud pengabdian dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas sehari hari. Terlebih penting adalah menjalin komunikasi dan silaturahmi antar ASN.

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di kabupaten Barito Utara telah banyak kita rasakan manfaatnya, mulai dari pembangunan fasilitas umum, sarana dan prasarana seperti jembatan penghubung antar desa, peningkatan kualitas jalan diperkotaan serta beberapa proyek pembangunas strategis di kabupaten Barito Utara seperti jembatan penghubung Lemo- Lemo Seberang, Jembatan Sikan-Tumpung Laung dan Gedung RSUD yang ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang. Diharapkan kepada Dharma Bhakti PUPR Kabupaten Barito Utara tidak berhenti sampai di sini saja, diminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara agar selalu sigap jika ada keluhan-keluhan dari masyarakat serta terus mengupayakan pembangunan-pembangunan yang telah diusulkan oleh masyarakat melalui Musrenbang Kabupaten Barito Utara.

Perlu diketahui juga bahwa pada tahun 2024 nanti, akan dibangun gedung olahraga di 9 (Sembilan) Kecamatan yang tujuannya adalah memberikan kesamaan kepada masyarakat kita yang ada di Kecamatan agar bisa berolahraga dan mencetak atlet-atlet berbakat karena sudah memiliki sarana yang memadai.

Pada akhir amanat Drs. Muhlis mengucapkan atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara “selamat Hari Bhakti PUPR ke-78 Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 dengan semangat sigap membangun negeri”. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan Kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada ASN Kabupaten Barito utara.

(Bagian Hukum – Difa Ayu Oktarina, S.H)